Prabowo Ragu Pemilu Berlangsung Bersih

Sumber :

VIVAnews - Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera mengeluarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Bila tidak, dia mengaku ragu dengan proses pemilu mendatang akan berjalan berish dan legitimate.

“Kami khawatir pemilu berlangsung tidak bersih, tidak jurjur dan tidak legitimate,” tutur Prabowo.

Mantan Danjen Kompassus itu mengaku prihatin dengan indikasi kecurangan DPT yang terjadi di beberapa daerah, terutama di Sampang, Surabaya. Termasuk didalamnya adanya sejumlah nama pemilih fiktif. Bagi Gerindra, itu adalah persoalan besar karena jadwal pemilu legislatif tinggal belasan hari.

“Yang kita inginkan sekarang adalah agar KPU secepatnya mengeluarkan DPT asli dan yang benar-benar sah. Baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy,” katanya kepada wartawan di Makassar.

Terkait dengan DPT, lanjut Prabowo, Gerindra mengaku telah membahas masalah tersebut bersama 18 partai politik. Mereka membicarakan indikasi penggelembungan DPT, serta bagaimana menyikapi persoalan itu.

Dalam pertemuan itu juga, 18 partai politik mendorong pemilu legislatif 9 April 2009, bisa berjalan sesuai asaz demokrasi yang jujur dan memuaskan seluruh rakyat Indonesia.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar