Setelah ke Lokasi, Yudhoyono Lanjut Kampanye

Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini dalam perjalanan menuju lokasi bencana jebolnya tanggul Situ Gintung di Ciputat, perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Yudhoyono langsung menuju lokasi musibah dari Bandung, tempatnya berkampanye untuk Partai Demokrat. Dalam keterangan persnya Yudhoyono menegaskan bahwa kunjungannya dalam kapasitas sebagai presiden, tak terkait dengan kampanye yang dilakukannya.

Selain meninjau langsung lokasi musibah, "saya akan memberikan direction bagaimana cara menanggulangi keadaan darurat kepada pihak terkait," kata Yudhoyono di Rest Area Tol Cikampek Km 162, Jumat 27 Maret 2009.

Usai meninjau korban dan lokasi kejadian, Yudhoyono akan melanjutkan kegiatan kampanyenya. "Saya akan lanjutkan perjalanan ke Serang," kata Yudhoyono, didampingi Juru Bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng dan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik.

Hari ini Yudhoyono dijadwalkan berkampanye di dua tempat yakni di Bandung pukul 08.30 dan dilanjutkan di Alun Alun Barat, Serang pukul 13.00. Hari Jumat adalah hari cuti Yudhoyono untuk kampanye.

Danau Gintung yang terletak sekitar 500 meter dari Universitas Muhammadiyah jebol sekitar pukul 05.00. Peristiwa ini mengakibatkan sekitar 38 orang  korban tewas dan pemukiman hancur dan porak poranda.