Turnamen Kasta Kedua Eropa

Sumber :

VIVAnews - Sebuah turnamen baru bertaraf internasional akan mulai digelar pada 2011 nanti. Uniknya, turnamen ini hanya akan diikuti empat negara Eropa yang terbilang miskin prestasi.

Turnamen ini hanya akan diikuti Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan Republik Irlandia. Turnamen mini ini dibenarkna oleh sekertaris Asosisasi Sepakbola Wales David Collins di situs resminya.

"Kami senang akhirnya tercapai kesepakatan final mengenai turnamen yang akan digelar di Dublin pada 2011 nanti," ujar Collins seperti dilansir Tribalfootball, Jumat, 27 Maret 2009.

"Setelah berbulan-bulan kerja kami akhirnya senang dengan yang kami capai. Kami akan menggelar sebuah turnamen baru yang akan digelar di stadion baru di Dublin," tambah Collins.

Turnamen yang akan menggunakan nama Piala Celtic ini memang akan digelar pertama kali di Stadion Aviva dan dua pertandingan pertama akan digelar pada 8 dan 9 Februari 2011 nanti.

Sedangkan empat pertandingan lainnya  akan digelar pada  24, 25, 27 dan 28 Mei 2009. Turnamen ini akan menggunakan metode liga dan akan mengambil tempat di tiap negara.

Namun hingga saat ini belum diputuskan apakah turnamen ini akan digelar tiap tahun atau dilangsung dalam beberapa tahun sekali.