Depkes: Korban Tewas Mencapai 50 Orang

Sumber :

VIVAnews - Berdasarkan data dari Departemen Kesehatan Korban tewas akibat jebolnya tanggul Situ Gintung di Cirendeu, Jakarta Selatan jumlahnya 50 orang. Jumlah diperoleh dari hasil pendataan pada pukul 11.50 WIB.

Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan  Rustam S Pakaya saat dihibungi VIVAnews, mengatakan, Depkes sudah kordinasi dengan Dinas Kesehatan Tangerang dan DKI Jakarta.

Untuk penanganan korban selamat, Depkes telah mendirikan 4 posko kesehatan dan 4 rumuh sakit lapangan. Penanganan akan difokuskan pada evakuasi korban tewas dan pengobatan kepada korban luka-luka.

Menurut Rustam, korban tewas kini ditampung di Puskesmas Ciputat, Jakarta Selatan. Kebanyakan korban tinggal di Kompleks Cirendeu Permai dan sekitar Jalan Achmad Dahlan.

Tanggul jebol di Situ Gintung ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sebelumnya sejak pukul 02.00 WIB, tanggul sudah mengalami kebocoran, namun masih terhitung kecil. Subuh tadi tanggul akhirnya jebol dan merendam rumah warga di sekitar Situ Gintung.