Cazorla Gantikan Iniesta

Sumber :

VIVAnews - Timnas Spanyol telah menemukan pengganti Andreas Iniesta. Pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque akhirnya menunjuk Santi Cazorla untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Iniesta.

Sebelumnya, del Bosque memang sempat dibingungkan dengan absennya Iniesta. Gelandang Barcelona ini gagal memperkuat skuad Matador karena tengah dibekap cedera.

Ya, gelandang Villarreal ini memang dianggap menjadi sosok yang pas menggantikan posisi Iniesta. Gelandang serang 24 tahun ini juga menjadi pemain kunci bagi Villarreal di La Liga maupun Liga Champions.

Seperti yang dilansir Goal, Sabtu, 28 Maret 2009, Cazorla selama ini memang lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti. Total Cazorla telah bermain sebanyak 13 kali buat La Furia Roja dengan koleksi satu gol.

Sebenarnya, del Bosque juga telah melakukan beberapa percobaan sebelum memutuskan Cazorla sebagai pengganti Iniesta. Juan Matta sempat dimasukkan dalam skuad dan menggeser Albert Riera ke sisi kiri. Namun langkah itu terbilang tidak efektif.

Tak hanya itu, del Bosque juga sempat dibuat ketar-ketir saat strikernya David Villa dikabarkan mengalami cedera. Beruntung cedera striker Valencia itu tidak parah dan tidak memaksa del Bosque merubah skema patronnya, 4-4-2.

Perkiraan pemain Spanyol:

Kiper: Iker Casillas
Bek: Sergio Ramos, Gerard Pique, Raul Albiol dan Joan Capdevila.
Gelandang: Xavi Hernandez, Xabi Alonso, Marcos Senna dan Cazorla
Striker: Fernando Torres dan David Villa.