Militan Serang Terminal NATO di Pakistan

Sumber :

VIVAnews - Polisi menyatakan lusinan pasukan militan telah menembakkan empat buah roket ke terminal transportasi di sekitar barat laut Pakistan. Terminal tersebut biasa digunakan untuk mengirimkan pasokan logistik bagi pasukan NATO yang bertugas di Afganistan.

“12 kontainer pasokan logistik rusak,” kata Zahur Khan, perwakilan dari kepolisian Peshawar, Pakistan, seperti VIVAnews kutip dari Associated Press, Sabtu 28 Maret 2009. “Serangan yang dilakukan Sabtu dini hari ini terjadi di Peshawar, ibukota provinsi di kawasan barat laut Pakistan yang sedang bergejolak,” ucapnya.

Pasukan NATO dan Amerika Serikat yang berbasis di Afghanistan selama ini mendapatkan 75 persen pasokan logistiknya melalui rute yang melintasi Pakistan. Adapun pasukan militan sudah sering melancarkan serangan pada jalur suplai tersebut.

Petugas pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk mengatasi kebakaran yang terjadi. Menurut sebuah sumber, besarnya api akibat serangan roket itu akan membuat pemadaman api akan memebutuhkan waktu. 

Meski sempat terjadi baku tembak, tidak tercatat ada korban yang jatuh dari pihak militan ataupun pasukan pengamanan.