Duka untuk Situ Gintung di Tengah Kemeriahan

Sumber :

VIVAnews - Gegap gempita perayaan Ulang Tahun ke-16 antv ternyata diselingi dengan ucapan duka untuk para korban musibah Situ Gintung. Dua presenter 'Funtast16' mengingatkan kepada penonton bahwa di tengah kemeriahan ini masih ada keprihatinan yang mendalam.

"Musibah Jumat dini hari itu telah merenggut nyawa saudara-saudara kita," kata presenter Asty Ananta yang didampingi mantan artis cilik, Tasya, di sela acara Funtast16, Dome, Ancol, Jakarta Utara, Minggu, 29 Maret 2009.

Asty Ananta dan Tasya membawa penonton hanyut ke dalam peristiwa yang merenggut lebih dari 90 nyawa di Ciputat, Tangerang, Banten itu. Tasya mengatakan bahwa, ratusan rumah porak poranda dan warga pun mengungsi. "Banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan," kata Tasya.

Tasya dan Asty pun melarutkan penonton kepada peristiwa jebolnya tanggul Situ Gintung. Ucapan duka dari Funtast16 itu ditutup oleh penampilan grup band Kotak dengan lagunya berjudul Masih Cinta.

Peristiwa Situ Gintung menyentakkan Tanah Air. Sebanyak 131 orang masih dinyatakan hilang. Departemen Kesehatan menyebut, 96 orang dipastikan menjadi korban tewas. Selain itu, 190 warga mengalami luka-luka.