Beckham Tidak Minder Jadi Pemain Cadangan

Sumber :

VIVAnews - Menjadi pemain cadangan bagi gelandang sayap tim nasional Inggris David Beckham bukan halangan untuk mengukir prestasi. Buktinya, Beckham mampu memberikan kontribusi positif pada timnya saat bertemu Slovakia pada partai persahabatan, Sabtu, 28 Maret 2009.

Pada pertandingan ini, Inggris menang dengan skor telak 4-0. Striker Manchester United, Wayne Rooney. memborong dua gol. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Emile Heskey dan Frank Lampard.

Beckham sendiri masuk di babak kedua menggantikan Aaron Lennon sekaligus memecahkan rekor caps atau pertandingan internasional yang dimiliki oleh Bobby Moore bersama Timnas Inggris. Saat ini Beckham telah mengoleksi 109 caps.

"Setiap orang pasti ingin menjadi starter di tim nasional Inggris. Namun suatu saat, pemain juga pasti ingin tampil bersama tim nasional Inggris," kata Beckham seperti dilansir Tribalfootball.com, Minggu, 29 Maret 2009.

Meski hanya tampil satu babak, Beckham mampu menunjukkan kelasnya. Pemain LA Galaxy yang saat ini dipinjam oleh AC Milan itu merupakan aktor dibalik satu gol Rooney. Umpan matangnya di menit ke-70 mampu diselesaikan sempurna oleh Rooney.

"Pergantian pemain bisa sangat penting. Kita lihat, Manchester United pada Liga Champions 1999 dengan Teddy Seringham dan Ole Gunar Solskjaer. Kadang pergantian pemain menjadi kunci kemenangan sebuah tim," kata Beckham.

"Kalau saya jadi starter saya akan jadi starter, tapi bila tidak saya tetap bagian dari tim," tandas Beckham.