NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Corona Makin Meluas, Relawan Jokowi Serukan Gotong Royong

Sabtu, 11 April 2020 | 00:07 WIB
Oleh : Syahrul Ansyari,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
sorot kegiatan relawan Jokowi

VIVAnews - Rangkaian aksi kepedulian Forum Relawan Jokowi (FRJ) kembali dilakukan. Kegiatan ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah dan memberantas penyebaran virus corona.

Kali ini, mereka menyalurkan bantuan berupa makanan gratis dan penyemprotan disinfektan di wilayah Tangerang Selatan, Bekasi dan Depok pada Jumat, 10 April 2020.

Baca juga: Jokowi: Ketika Kedisiplinan Kuat, Insyaallah Situasi Normal Kembali

Kegiatan ini merupakan rangkaian selama 14 hari yang dilakukan di puluhan lokasi Jabodetabek. FRJ merupakan wadah organ-organ relawan Jokowi yang sejak Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 sudah mendukung Jokowi secara militan.

Tokoh relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea, mengatakan di saat situasi sulit seperti sekarang ini, sudah seharusnya seluruh elemen bangsa saling bergotong royong. Menurutnya, semua orang bisa mengambil peran dalam perlawanan terhadap virus corona.

Andi Gani mendukung segala bentuk bantuan yang dilakukan kepada masyarakat. Karena, gerakan berbagi yang dilakukan secara masif bisa membantu pemerintah juga.

"Kuncinya bergotong royong dan bersama-sama bersatu lawan corona. Ini yang bisa kami lakukan," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 10 April 2020.

Aksi pembagian makanan gratis hari ini dilakukan oleh Galang Kemajuan (GK) Center. Ketua GK Center Kelik Wirawan mengatakan pembagian makanan gratis tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga jarak antrian dan juga tidak ada pengumpulan massa.

Ratusan makanan dibagikan langsung ke masyarakat. Total nantinya hingga 14 hari mencapai belasan ribu makanan yang akan dibagikan.

"Program FRJ yang melakukan pembagian makanan gratis untuk masyarakat sangat disambut baik," katanya.

Ketua Umum Sekber Jokowi Nusantara, Bayutami Sammy, ikut melakukan kegiatan bagi-bagi makanan secara gratis di sekitar Stasiun Tebet. Bayutami menilai, memberikan makanan gratis adalah salah satu contoh nyata bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Agar masyarakat kecil merasa diperhatikan. Bagi-bagi makanan gratis ini bermanfaat besar buat masyarakat ditengah wabah corona saat berada di tempat publik," katanya.

Selain pembagian makanan gratis untuk masyarakat di puluhan lokasi, FRJ juga melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan. Kali ini di wilayah pemukiman penduduk dan tempat ibadah Jati Sampurna, Bekasi.

Kegiatan penyemprotan dilakukan oleh relawan Jokowi Maluku Satu Hati. Dipimpin langsung Ketua Umum Maluku Satu Hati, James Talakua. James menilai tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona.

Topik Terkait
Terbaru