Jangan Biarkan Bayern Cetak Gol

Sumber :

VIVAnews - Bek Barcelona, Gerard Pique, berharap timnya tak membiarkan Bayern Munich mencetak gol. Itu akan menjadi kunci sukses Blaugrana meredam Bayern.

Mantan stopper Manchester United itu menyebut hasil clean sheet Barca akan menjadi pembeda dengan klub raksasa Jerman itu. Apalagi, Barca harus melawat ke Allianz Arena di leg 2, pekan depan.

“Mereka punya pemain sekelas Franck Ribery yang punya kemampuan muncul dari belakang dan pintar mencari posisi,” kata Pique kapada Goal.

Jadi, klub Catalan itu harus mempertahankan clean sheet di leg 1 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB, 9 April 2009. Dan Pique sangat menyadari bahwa lawannya yang diasuh Juergen Klinsmann itu akan mencari goal tandang (away).

Jika itu terjadi, maka Barcelona dalam bahaya. “Dalam sistem seperti ini, tak kebobolan di kandang sangat vital. Kami sangat berharap dukungan publik Camp Nou selama 90 menit."

Laga Berbeda

Pique menambahkan, meski Bayern dihajar 5-1 oleh Wolfsburg di Bundesliga, itu takkan mempengaruhi penampilan mereka di Camp Nou.

“Kebobolan lima gol sangat tak mudah melupakannya. Tapi, ini kompetisi yang berbeda. Dan mereka pasti bisa membedakan penampilan di Liga untuk datang ke sini sebagai tim besar,” tutup Pique.