Demokrat Vs Gerindra di Kompleks Kopassus

Sumber :

VIVAnews - Tahun 2004, Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono berjaya di Kompleks Perumahan Kopassus, Cimanggis, Depok. Tahun ini, masih banyak pemilih yang menginginkan Yudhoyono lagi untuk lima tahun ke depan.

Pemilih di Tempat Pemungutan Suara 38 Kompleks Kopassus itu, Wati (52), menyatakan tahun 2004 itu suara Demokrat dan Partai Golkar berimbang. Namun untuk calon presiden, Yudhoyono pemenangnya. "Kami pengennya sih bisa merasakan kepemimpinan SBY lagi," kata Wati, Kamis 9 April 2009.

Namun Demokrat bukan satu-satunya yang digandrungi di enam TPS di kawasan ini. Partai Gerakan Indonesia Raya yang mencalonkan mantan Komandan Kopassus Prabowo Subianto pun memiliki banyak penggemar.

"Rata-rata warga di sini cenderungnya ke dua partai, Demokrat dan Gerindra," kata Rasman (56), tokoh masyarakat di kawasan ini. Apalagi, kata Rasman, ada calon anggota DPRD kedua partai itu bertempat tinggal di perumahan Kopassus itu.

"Tapi tidak menutup kemungkinan, suara Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Hati Nurani Rakyat juga banyak," ujarnya. Pemilih PKS, kata Rasman, bisa jadi muncul dari kalangan keluarga dan anak-anak pensiunan tentara.