Riasan Mata Ala Renee Zellweger

Sumber :

VIVAnews – Mata adalah bagian paling ekspresif dari wajah kita. Tak heran banyak wanita ingin memiliki mata besar dan indah. Tapi bukan berarti pemilik mata sipit harus berkecil hati.

Banyak trik untuk membuat mata terlihat lebih ‘berbicara’. Salah satunya dengan riasan mata yang tepat. Seperti yang dilakukan bintang Hollywood Renee Zellweger.

Saat tersenyum, mata kecil Renee menyipit. Tapi ia menyiasatinya dengan teknik riasan yang natural. Tanpa riasan yang terlalu berlebihan, matanya justru terlihat lebih ekspresif.

Ikuti tips untuk mendapatkan gaya riasan mata ala Renee.

Eyeshadow
Pilihan eyeshadow adalah bagian paling penting untuk menyiasati mata sipit. Warna yang salah bisa membuat mata justru terlihat makin sipit. Hindari warna gelap yang membuat mata makin mengecil. Pilih warna-warna cerah tapi tidak terlalu tua.

Buatlah padu padan nuansa warna yang lebih berani tapi tidak berkesan norak. Sebagai aksen, beri sentuhan warna cerah, misalnya emas atau oranye. Gunakan produk eyeshadow dengan glitter yang memberi kesan bercahaya seperti mutiara.

Eyeliner
Jangan terlalu tebal mengoleskan eyeliner. Bila terlalu tebal, akan membuat mata makin sipit. Untuk lebih aman, Anda sebaiknya juga jangan memilih warna hitam. Pilih warna gelap lainnya misalnya coklat, biru tua, atau ungu tua.

Maskara
Agar efek mata terlihat lebih hidup, jangan lupa pulaskan maskara pelentik bulu mata. Bulu mata yang terlihat tebal dan panjang akan membuat mata lebih terbuka.

Riasan malam
Untuk gaya dandanan di malam hari, Anda bisa mencoba riasan smokey eyes. Tak perlu takut mengaplikasikan gaya smokey eyes untuk mata sipit. Mata tetap bisa terlihat hidup.

Pulaskan foundation untuk eyeshadow, lalu garis mata diperkuat dengan pensil mata. Gunakan maskara cair untuk bulu mata agar terlihat lebih panjang dan tebal. Pilih maskara dengan glitter untuk kesan lebih glamor.