Tak Mau Terjebak, Agnes Monica Kuliah Hukum

Sumber :

VIVAnews - Dunia artis selalu berhubungan dengan masalah kontrak kerja. Kadang kontrak itu merugikan si artis. Tak mau dirugikan dan dijebak, Agnes Monica memilih kuliah di jurusan hukum.

"Di dunia entertainment aku berhubungan banyak sama hukum kontrak. Perjanjian itu kadang menjebak artis. Makanya aku pilih kuliah hukum dan aku juga ingin tahu hukum di Indonesia seperti apa," ujar Agnes kepada VIVAnews di Studio Cawang, Jakarta Timur, Jumat 17 April 2009.

Memang Agnes tidak memutuskan sendiri pada saat mengurus kontrak kerjanya. Dia di bantu oleh ibunya yang dianggapnya lebih mengerti dengan masalah kontrak kerjanya.

"Untung aku punya ibu yang sangat pintar dalam segala hal. Jadi aku nggak pernah mengalami keadaan main tanda tangan tanpa mebaca kontraknya terlebih dahulu," kata bungsu dari dua bersaudara ini.

Namun, karena kesibukannya sebagai seorang penyanyi dan juga bintang sinetron, Agnes sengaja cuti dari kuliahnya tersebut. Lebih lanjut, Agnes menegaskan dirinya tetap akan melanjutkan kuliahnya itu di lain waktu.

"Sekarang lagi cuti. Aku masih fokus di karier dulu. Tapi bukan berarti aku berhenti belajar lho," ungkap seleb yangs empat digosipkan dekat dengan Dirly 'Idol' ini.

Dalam kariernya, Agnes memang masih memiliki keinginan untuk terus maju dan bisa go internasional. Dia ingin namanya tidak hanya dikenal di Indonesia saja tetapi juga di dunia.

Untuk mewujudkan mimpinya itu, artis berwajah oriental ini berlatih keras. Hari-harinya diisi dengan berlatih vokal dan juga dance serta kursus bahasa asing.