Dipukul Akibat Tolak Contreng Caleg Tertentu

Sumber :

VIVAnews - Roslina mengaku dipukul ketua RT gara-gara menolak mencontreng satu calon anggota legislatif tertentu. Ia pun balas melabrak sang ketua RT sehari kemudian.

Jumat 17 April 2009, janda tiga anak mendatangi rumah Ahmad, Ketua RT 04, Jalan Lematang, Sukmajaya, Depok. "Nggak terima saya ditimpuk pakai batu genteng, juga diancam akan dibunuh," ujar sambil menangis.

Kepada wartawan, Ahmad membantah telah memobilisasi warga untuk memilih calon anggota legislatif tertentu. Ia justru mengatakan Roslina berbohong. "Dia (Roslina) memang dikenal temperamental," ujarnya.

Versi Ahmad, ketengangannya dengan Roslina bermula pada pemilu lalu. Roslina tak tercantum dalam daftar pemilih tetap. Ia lantas memaki Ahmad yang kala itu menjabat sebagai panitia pengawasan pemilu.

Pada 15 April, Ahmad menemui Roslina untuk menagih uang kebersihan dan keamanan. "Tapi dia malah marah."

"Saat saya yang tercantum DPT pak RT nggak peduli. Berarti kan saya tak terdaftar jadi warga dan nggak harus bayar iuran," kata Ahmad menirukan kalimat Roslina.

Mendengar nada tak bersahabat dari Roslina, Ahmad pun terpancing emosinya. Ia membalas cacian Roslina. Namun Ahmad membantah telah menganiaya Roslina dan anaknya untuk memilih calon anggota legislatif tertentu.

Menurut Roslina, pak RT meminta warganya untuk memilih Eman, calon anggota legislatif dari Partai Pakar Pangan nomor 17. Eman adalah komedian yang tergabung dalam Empat Sekawan.

Laporan: Ramuna|Depok