Kimi Raikkonen Menyerah

Sumber :

VIVAnews - Musim ini merupakan masa yang sulit buat kubu Ferrari. Di dua lomba awal yang sudah digelar, mereka sama sekali gagal mendapatkan poin. Pembalap mereka, Kimi Raikkonen, merasa kemungkinan untuk menjadi juara musim ini sudah pupus.

"Kami tidak akan lagi berada di posisi untuk memenangi gelar juara dunia. Tapi saya harap kami bisa memperbaiki performa mobil dan mencoba untuk memenangi beberapa balapan berikutnya. Itulah target yang realistis," kata Raikkonen kepada BBC.

Pendapat Raikkonen ini keluar menyusul hasil buruk di kualifikasi GP China, Sabtu 18 April 2009. Ia hanya menempati posisi ke-8. Rekan satu timnya lebih parah lagi. Felipe Massa yang menduduki peringkat kedua musim lalu ada di urutan ke-13.

Raikkonen dikenal 'vokal' dalam menyatakan pendapatnya. Padahal ada kritik yang menyebut sang pembalap merupakan sosok pemalas. Juara dunia tahun 2007 itu terlihat masih memakai celana pendek sambil makan es krim saat mekaniknya sibuk menyiapkan mobilnya di GP Malaysia lalu.

Bos Ferrari Stefano Domenicali membela Raikkonen dengan mengatakan kalau saat itu timnya sedang menangani masalah KERS. Tidak mungkin lagi untuk Raikkonen untuk kembali naik ke mobilnya.