Setengah Main, Arsenal & Chelsea Sama Kuat

Sumber :

VIVAnews - Laga semifinal Piala FA yang digelar di Wembley, Sabtu, 18 April 2009, antara Arsenal melawan Chelsea berlangsung ketat. Pada 45 menit pertama, kedua tim asal London itu berbagi angka 1-1.

Peluang emas pertama didapat oleh Chelsea saat pertandingan yang disiarkan langsung oleh TVOne ini baru berlangsung empat menit. Didier Drogba memenangi duel udara dengan kiper Arsenal Lukasz Fabianski jauh di luar kotak penalti.

Bola sundulan Drogba bergulir ke mulut gawang yang menganga. Untung buat The Gunners, masih ada Kieran Gibbs yang dengan susah payah berhasil mengejar bola dan membuangnya keluar.

Usai momen ini, Arsenal perlahan mulai memegang kendali permainan. Setelah tekanan demi tekanan dilakukan, anak asuh Arsene Wenger akhirnya bisa unggul lewat gol Theo Walcott saat pertandingan berusia 18 menit. Gibbs memberikan umpan pada Walcot yang datang tiba-tiba ke kotak penalti. Tendangan Walcot tak bisa ditahan Petr Cech yang sudah kehilangan posisi. Skor 1-0.

Chelsea menolak untuk menyerah. Setelah sempat kesulitan menemukan ritme terbaik mereka, The Blues sukses memecah kebuntuan di menit 33. Florent Malouda yang berdiri bebas memanfaatkan umpan diagonal sebelum memperdaya Fabianski dan mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan sampai turun minum.

Selain lewat televisi, pertandingan ini juga bisa disaksikan secara langsung lewat video streaming VIVAnews.