Dua Pemberangkatan Tertunda

Sumber :

VIVAnews - Perjalanan dua kereta api yakni Sindoro dari Semarang tujuan stasiun Gambir dan kereta api Kaligung Ekonomi dari Semarang ke stasiun Tegal terhambat akibat anjloknya kereta api Tegal Arum, terhambat.

Kereta Sindoro tertahan di stasiun Surodadi dan Kaligung di stasiun Larangan. "Kedua kereta tersebut seharusnya sampai di stasiun Kota Tegal jam 7.45 WIB dan 8.30 WIB," kata Wakil Kepala Stasiun Kota Tegal Ahmad Rivan.

Menurut Rivan, saat ini petugas PT KAI masih mengupayakan evakuasi kereta Api Tegal Arum yang naas tersebut, termasuk mengambil besi rel yang selama ini tak berfungsi yang berada disekitar stasiun untuk back up rel kereta di jalur satu yang sebelumnya tertutup gerbong kereta yang anjlok.
 
Menejemen stasiun Kereta Api Kota Tegal juga mengaku sedang mendatangkan kereta bantuan untuk mengangkut penumpang Keret Tegal Arum.

Meski begitu, menurut Rivan, stasiun Kereta Api Kota Tegal memberi kesempatan kepada penumpang Tegal Arum yang gagal berangkat untuk mengembalikan tiket.

"Kami siap menerima pengembalian tiket sesuai dengan harga semula tanpa mengurangi sedikit pun," kata Rivan menjelaskan.
 
Kereta api Tegal Arum yang seharusnya berangkat dari stasiun Kota Tegal pukul 5.45 WIB pagi tadi mengalami anjlok, setelah melangsir tiga gerbong kereta yang hendak di gabung dengan tuijuh gerbong lainya dari depo pencucian Kereta Api Kota Tegal. Gerbong anjlok tepat dipersimpangan rel jalur tiga dan jalur satu.

Laporan: Wiwing Wiwoho | Tegal (antv)