DKI Gelar Ujian Nasional

Sumber :

VIVAnews - Sejumlah sekolah menengah atas di Ibu Kota menggelar ujian nasional secara serempak. Ujian berlangsung mulai hari ini Senin 20 April hingga 24 April 2009.

Berdasar keputusan Departemen Pendidikan Nasional, materi ujian ditambah tiga menjadi enam mata pelajaran. Siswa SMA jurusan IPA mengerjakan ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.

Siswa SMA jurusan IPS mengerjakan ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi. Siswa SMA jurusan Bahasa mengerjakan ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Asing, Sastra Indonesia, dan sejarah budaya/antropologi.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi, mengatakan, soal ujian nasional telah didistribusikan dari percetakan dan penggandaan di Balai Pustaka ke seluruh rayon di DKI Jakarta sejak pukul 06.00, kemarin. Masing-masing kepala sekolah baru diperkenankan mengambilnya pada pagi tadi mulai pukul 05.00. Hal ini dilakukan untuk mencegah kebocoran soal.

Berikut jadwal ujian nasional menengah atas:
Senin 20 April 2009
IPA-Bahasa Indonesia, IPS-Bahasa Indonesia , Bahasa- Bahasa Indonesia

Selasa 21 April 2009
IPA-Matematika, IPS-Matematika, Bahasa-Matematika

Rabu 22 April 2009
IPA-Bahasa Inggris&Biologi, IPS-Bahasa Inggris&Geografi, Bahasa-Bahasa Inggris&Sastra Indonesia

Kamis 23 April 2009
IPA- Fisika, IPS- Sosiologi, Bahasa-Bahasa Asing

Jum’at 24 April 2009
IPA-Kimia, IPS-Ekonomi Akuntansi, Bahasa-Sejarah Budaya/Antropologi