Parker Antar Spurs Samakan Kedudukan

Sumber :

VIVAnews — Tony Parker rupanya tak rela Dallas Mavericks mengungguli San Antonio Spurs untuk kali kedua. Parker menjadi pahlawan Spurs untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Parker memang tampil mengagumkan saat mengantarkan Spurs menaklukkan Mavericks 105-84. Point guard asal Prancis ini mampu mencetak poin tertinggi dengan 38 poin dan delapan assists.

Bermain di kandang AT&T Center, Selasa 21 April 2009, tim besutan Gregg Popovich ini mampu membalas kekalahan pertama dari Mavericks. Bagi Spurs, hasil ini menghindarkan catatan buruk saat kalah beruntun di kandang pada babak playoff 2002 silam.

Sedangkan bagi Mavericks, kekalahan ini justru menjadi yang terburuk selama rivalitas kedua tim di babak playoff. Parker langsung tancap gas dengan mencetak 27 poin di paruh pertama.

Bintang Spurs lainnya, Tim Duncan juga tampil bagus dengan membukukan double-double dengan 13 poin dan 11 rebound. Diikuti Drew Gooden juga dengan 13 poin dan Roger Mason dengan 12 poin.

Di kubu Mavericks, Jason Terry berhasil mencetak poin tertinggi untuk timnya dengan torehan 16 poin. Sedangkan Dirk Nowitzki dan Jason Kidd sama-sama mengoleksi 14 poin buat Mavericks.

Namun, torehan 38 poin itu bukan tertinggi sepanjang karir Parker di babak playoff. Tahun lalu, Parker mampu mencetak 41 poin yang juga menjadi catatan tertinggi baginya di babak playoff.

Sedangkan di game lain, Boston Celtics juga berhasil membalas kekalahan dari Chicago Bulls di game 1. Pada game 2 yang digelar di markas TD Banknorth Garden, Celtics berhasil menaklukkan Bulls 118-115.

Ben Gordon mampu mencetak poin tertinggi di game itu. Shooting guard Bulls itu mampu mengoleksi 42 poin.

Sedangkan di kubu tuan rumah, pencetak poin tertinggi dipegang Ray Allen dengan 30 poin.