Yudhoyono Bertemu Kalla Bahas Rencana Koalisi

Sumber :

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, untuk membicarakan rencana koalisi. Yudhoyono pun mendengar banyak kabar tak jelas soal isi pertemuan itu.

"Berkaitan dengan pertemuan saya dengan Bapak Jusuf Kalla kemarin, isunya memang kesana kemari," kata Yudhoyono saat jumpa pers di halaman Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 21 April 2009.

Menurut Yudhoyono, salah satu isi pertemuan antara dirinya dengan Jusuf Kalla itu adalah penjajakan koalisi. Pertemuan Yudhoyono-Kalla itu merupakan pembicaraan lanjutan.

"Pada tingkat sekarang ada kehendak dari Demokrat dan Golkar untuk bersama-sama dalam koalisi. Tentunya bersama dengan parpol yg lain," kata Yudhoyono.

Yudhoyono pun mengetahui bahwa Golkar akan menggelar Rapat Pimpinan Khusus. Begitu juga dengan rencana Demokrat yang akan menggelar acara sejenis. Yudhoyono mengakui bisa saja terjadi perubahan arah sikap dari Golkar maupun Demokrat.

"Barangkali pada Rapim Golkar dan Munas Demokrat akan ada pernyataan yang mengarah pada koalisi. Tapi bisa juga tidak disampaikan (koalisi)," kata Yudhoyono.

Pada Senin (13/4) malam, Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, tiba di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono. Tiba pukul 22.00, Jusuf Kalla itu meninggalkan rumah di Cikeas, Bogor, itu pada pukul 22.40 WIB.