U2 Rusak Rencana Euro 2012

Sumber :

VIVAnews - Grup band asal Irlandia, U2, tengah mendapat sorotan masyarakat pecinta sepakbola dunia. Bukan karena mereka tengah meluncurkan album baru, melainkan rencana konser di Polandia, 6 Agustus 2009 mendatang.

Masalahnya, konser itu akan berlangsung di salah satu venue Euro 2012, Slaski Stadium, Katowice. Dan saat ini, Slaski tengah mengalami pemugaran demi mencapai standar UEFA buat perhelatan akbar seperti Euro.

Sayangnya, kedatangan Bono cs membuat pemugaran itu tertunda hingga konser selesai. Ini tentu jadi halangan mengingat Asosiasi Sepakbola Polandia sudah dikejar tenggat waktu oleh Presiden UEFA, Michel Platini.

Apalagi selain stadion, masih segudang akomodasi yang harus dipersiapkan Polandia. Berita ini tentu bukan salah satu berita baik yang ingin didengar pihak UEFA.

Karena sebelumnya, Polandia sudah menyatakan tak bisa memastikan kesiapan venue saat hari-H Euro 2012 berlangsung. Platini, yang membantu Polandia dan Ukraina jadi join host Euro, marah dan memaksa mereka menyelesaikan pembangunan secepatnya.