Kalla Bertemu Taufiq Kiemas di Mangunsarkoro

Sumber :

VIVAnews - Partai Golkar secara resmi sudah menyatakan berpisah koalisi dengan Partai Demokrat. PDI Perjuangan pun langsung melakukan komunikasi politik dengan Golkar.

Komunikasi politik antara PDI Perjuangan dengan Golkar akan diwujudkan dalam bentuk pertemuan antara dua ketua umum. Sebelum pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Jusuf Kalla berlangsung, ternyata ada pertemuan awal.

Rencananya, Kalla akan menggelar pertemuan 'pembuka' dengan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas.

"Setelah pertemuan dengan Taufiq Kiemas, barulah diagendakan pertemuan Mega dan Kalla," kata staf ahli wakil presiden, Muchlis Hasyim, saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 22 April 2009.

Pertemuan Kalla dengan Taufiq Kiemas ini akan digelar, Kamis (23/4) di rumah kontrakan Kalla yang disebut sebagai Slipi II Partai Golkar, di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan akan dilakukan pada malam hari.

Sebelumnya Ketua Harian Badan Pemenangan Pemilu Golkar, Burhanuddin Napitupulu, menyatakan lobi Golkar selama seminggu pada Demokrat telah kandas.

Demokrat tak mau menerima tawaran Golkar hanya mengajukan satu nama untuk diduetkan dengan Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pemilihan Presiden.

Lobi Golkar ini dilakukan oleh Tim Tiga yang diisi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Golkar, Muladi, Andi Mattalatta dan Sekretaris Jenderal, Soemarsono. Sementara Demokrat diwakili Tim Sembilan yang diketuai Ketua Umum Partai Demokrat, Hadi Utomo.