29 April, Paket Orias Didaftarkan ke Bapepam

Sumber :

VIVAnews - Paket calon direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012 yang digawangi Orias Petrus Moedak (direktur utama PT Reliance Securities Tbk) akan mendaftarkan susunan timnya ke Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada 29 April 2009.

Tanggal tersebut bertepatan dengan batas akhir pendaftaran calon direksi ke otoritas pasar modal.

"Hari ini, kami akan bertemu untuk sinkronisasi dan persiapan pendaftaran ke Bapepam," kata Orias di kantornya, Jakarta, Rabu 22 April 2009.

Menurut dia, paket yang akan diajukan ke Bapepam-LK tersebut minimal telah memperoleh dukungan lebih dari 10 anggota bursa (AB). "Saya sendiri ditawari sebagai calon dirut Kamis pekan lalu," ujarnya.

Dia menjelaskan, visi dan misi tim dalam paketnya tidak berbeda jauh dengan program kerja BEI saat ini. Meski demikian, ada beberapa perubahan, termasuk di antaranya perbaikan sistem teknologi informasi, pengawasan serta sumber daya manusia (SDM).

"Paket kami juga mendukung setiap kebijakan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, terkait diversifikasi usaha bursa, hal itu juga akan menjadi fokus calon direksi dalam paketnya. Selain itu, proses edukasi kepada investor akan dilanjutkan.

"Untuk ini, ujung tombaknya adalah anggota bursa," katanya.

Meski demikian, dia melanjutkan, jajaran direksi BEI saat ini juga sudah menerapkan program serupa, di antaranya dengan mendirikan pojok bursa dengan menggandeng sejumlah universitas.

Saat ini, calon-calon direksi BEI yang tergabung dalam paket Orias Petrus Moedak adalah:

Direktur Utama: Orias Petrus Moedak (direktur utama PT Reliance Securities Tbk).
Direktur Teknologi Informasi: Didik Partono Rudiarto (direktur Inixindo).
Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia: Rudy Utomo (direktur PT Evergreen Capital).
Direktur Penilaian Perusahaan: T Guntur Pasaribu (direktur perdagangan fixed income dan derivatif, keanggotaan, dan partisipan BEI)
Direktur Pengembangan Usaha: Widodo (satuan pemeriksa internal BEI)
Direktur Pengawasan: Happy Hermanto (kepala divisi hukum PT Danareksa)
Direktur Perdagangan dan Keanggotaan: Harry S Indijanto (direktur PT Nusadana Aset Manajemen).