Cech Serahkan Gelar Untuk MU

Sumber :

VIVAnews - Kesempatan Chelsea yang makin menipis di Premier League, memebuat kiper Petr Cech sadar diri.

Pria asal Ceko itu mengangkat bendera putih alias menyerah dalam perburuan gelar EPL musim ini. Gelar, menurut Cech, secara matematis memang belum berakhir. Tapi ia dan timnya hanya berusaha realistis dengan keadaan.

"Kalau pun Manchester United terpeleset dan tiba-tiba bernasib buruk, kami bukan lawan terdekat untuk merebut gelar dari mereka," kata Cech seperti dilansir Goal, Kamis 23 April 2009.

"Jadi, saya pikir sekarang permainan ada di tangan mereka. Dimana rentangnya sudah terlalu jauh di depan kami," katanya.

The Blues memang saat ini terpisah enam poin dari MU di puncak klasemen. Meski tersisa beberapa partai lagi, kesempatan itu makin tipis karena Setan Merah punya sisa satu partai di tangan.

Hal inilah yang membuat Cech sadar terlalu berat beban The Blues bila ingin mengejar. Jadi lebih baik sekarang mereka fokus saja pada satu perburuan gelar lagi, Liga Champions. 

28 April dan 6 Mei 2009 mendatang, The Blues akan menantang Barcelona di semifinal. Bila sukses melewati El Barca, Cech cs tercatat jadi dua kali finalis dalam dua tahun terakhir.

Namun sebelum itu, The Blues harus lebih dulu menghadapi West Ham United akhir pekan nanti. Dan dalam partai sesama Londoners itu, Cech mengaku sudah siap tempur.

Masalah hidungnya yang terantuk saat melawan Everton 22 April lalu, jangan dipersoalkan.

"Hidungku memang terbentur dan memar, tapi tak usah lah didramatisir."