Selangkah Lagi Barkauoi Gabung Persiba

Sumber :

VIVAnews – Mantan striker Persib Bandung, Redouanne Barkaoui, hari ini akan mengikuti proses seleksi di Persiba Balikpapan. Jika lolos, pemain asal Maroko itu rencananya akan dikontrak untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009.

Barakoui merupakan satu dari dua pemain asing yang sedang diburu Persiba untuk putaran kedua nanti. Rabu, 10 Desember 2008 sore, Barkaoui sudah berada di Balikpapan. Dia datang bersama dengan agen pemain asing Eddy Syahputra.

”Kami berharap, kehadiran Barkaoui akan membuat lini depan Persiba semakin tajam. Dia (Barkaoui) akan  bersama Persiba hingga akhir musim,” kata Wakil Sekretaris Persiba Irvan Taufik kepada wartawan GOSport, Rabu, 10 Desember 2008 tanpa mau menyebut nilai transfer Barkaoui.

Ditambahkan Irvan, keinginan Persiba untuk mendatangkan Barkaoui sudah lama. Namun pemain yang akrab dengan selebrasi Jaipongan itu baru bisa hadir Rabu, 10 Desember 2008. "Barkaoui merupakan striker haus gol, kontribusinya cukup besar saat membela Persiba," katanya.

Setali tiga uang, Pelatih Kepala Persiba, Daniel Roekito juga menyambut baik kehadiran Barkaoui di timnya. Menurutnya, kehadiran Barkaoui setidaknya akan menambah ketajaman lini depan Persiba.

”Tentunya, kini saya tinggal membutuhkan satu pemain lagi, karena sudah ada Barkaoui," kata mantan pelatih Persik Kediri itu.

Selain Barkaoui, Persiba juga memburu mantan striker PSIS Semarang, Gaston Castano. Namun kehadiran Castano di Balikpapan masih menunggu status legiun asing Persiba, Bruno Zandonadi . Bila Bruno dicotet hari ini, Castano dipastikan akan merapat ke Persiba.

"Kita tunggu saja, apakah pengurus akan mencoret Bruno. Kalau memang bruno dicoret, sudah pasti Gaston akan menjadi penggantinya," tandas Daniel.