United Bisa Pimpin Klasemen Akhir Pekan Ini

Sumber :

VIVAnews - Satu lawan berat, Chelsea, telah disikat Manchester United 3-0. Tapi, United harus bersiap kedatangan tiga lawan berat lagi di Old Trafford guna mempertahankan trofi musim ini.

Wayne Rooney berhasil mencetak satu dari tiga gol United ke gawang Petr Cech. Kemenangan atas The Blues itu membuat Rooney mengalihkan bidikan pada Liverpool.

Di pertandingan itu, dua gol lainnya dicetak Nemanja Vidic dan Dimitar Berbatov. United kini hanya terpaut satu poin dari Chelsea dan empat dari The Reds.

Meski di klasemen masih terpaku di peringkat 3, namun tim besutan Sir Alex Ferguson ini berpeluang memuncaki klasemen pada Sabtu, 17 Januari 2009 nanti. Pasalnya, United yang masih menyimpan dua laga sisa, akan bertemu Wigan Athletic, Rabu, 14 Januari 2009, dan Bolton Wanderers, Sabtu nanti.

Tak heran jika kini semakin banyak yang menjagokan United akan meraih gelar ketiganya secara beruntun di Liga Inggris.

“Setelah melihat pertandingan Liverpool, Sabtu 10 Januari 2009 lalu, kemenangan ini memang sangat kami butuhkan. Sekarang kami menargetkan untuk memimpin liga pada Sabtu nanti," ujar Rooney seperti dilansir The Sun, Senin, 12 Januari 2009.

“Kami harus memenangkan dua pertandingan itu sebelum Liverpool akan bertemu Everton, minggunya," tambah striker The Three Lions itu.

Namun, skuad Fergie tidak boleh jumawa. Pasalnya, Rio Ferdinand cs masih menyimpan empat pertandingan krusial di paruh musim kedua ini.

Arsenal, Everton, Liverpool dan Aston Villa akan menjadi ujian terberat United di paruh musim kedua ini. Beruntung, The Red Devils, sedikit diuntungkan dengan faktor tuan rumah di empat pertandingan yang akan dilakoni Rio Ferdinand cs itu.