Mira Lesmana Tak Bersahabat dengan Sisir

Sumber :

VIVAnews - Jika ada yang beranggapan rambut keriting membuat pemiliknya kerepotan, Mira Lesmana tak setuju. Bagi produser 'Laskar Pelangi' tersebut, perawatan rambut keriting justru mudah.

"Menurut saya lebih gampang dari rambut lurus. Karena nggak usah repot-repot sisiran," kata Mira saat berbincang dengan VIVAnews, Kamis 22 Januari 2009 di Just Steak, Jalan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Perempuan 44 tahun itu mengaku tak pernah menggunakan sisir. Biasanya setelah keramas, Mira hanya mendiamkan rambutnya sampai kering. Setelah itu Ia akan menggunakan tangan untuk menata rambutnya. Mira bilang, agar lebih terlihat alami.

Kendati tak bersahabat dengan sisir, Mira tetap memperhatikan mahkotanya. Sebulan sekali, Ia rutin ke salon. Di sana istri Mathias Muchus itu memilih perawatan cream bath. Sehari-harinya, Mira hanya menggunakan shampoo dan kondisioner.

Mira jarang potong rambut. Namun Ia tak suka punya rambut panjang. Panasnya cuaca Jakarta dijadikannya alasan. Sekali waktu di 2006, Mira sempat memanjangkan rambutnya tapi lalu dipangkasnya lagi.

Bos Miles Productions itu mendapat rambut keriting dari ayahnya. Dalam keluarga, Mira lah satu-satunya yang kriwil. "Saya malah bangga berambut keriting. Karena dalam proyek terakhir saya banyak orang keriting seperti Riri Riza, Andrea Hirata, dan Giring. jadi buat saya selalu membanggakan," Mira berujar.