Piala Oscar yang Tak Menutup Luka

Sumber :

VIVAnews - Keluarga Heath Ledger bangga dan gembira dengan piala Oscar yang berhasil diraih Ledger pada perayaan tahun ini. Walau begitu, piala tersebut tidak dapat menyembuhkan luka keluarga atas kepergian Ledger.

Ledger meninggal tepat setahun lalu setelah mengalami kelebihan (overdosis) obat penenang. Ledger meraih nominasi sebagai aktor pendukung terbaik dalam film Batman, The Dark Night.  Dalam film ini, Ledger memerankan tokoh kriminal Joker.     

"Bagi kami, hal ini seperti baru terjadi kemarin. Dan kami masih merawat luka hati kami," kata saudara Ledger, Kate Ledger, akhir pekan lalu, seperti dikutip yahoonews.com.

Kate dan saudari Ledger lainnya, Ashleigh Bell dan Olivia Ledger membacakan pernyataan yang telah disiapkan sebelumnya kepada wartawan di salah satu lokasi favorit Ledger, Pantai Cottesloe dekat kota asalnya Perth .

Kemudian, pihak keluarga menggelar makan siang di sebuah restoran yang menghadap ke arah laut. "Meski kami lebih merasa bahagia jika ia (Ledger) ada di sini bersama kami, kami mewakili Ledger merasa sangat bangga dan bahagia," kata Bell .  

Bell menambahkan, Ledger pernah mengatakan bahwa perannya sebagai Joker merupakan hal yang membahagiakan dan Joker merupakan tokoh paling menarik selama Ledger bekerja dalam industri film.

Ledger meninggal pada usia 28 tahun. Dia dinominasikan bersama Josh Brolin "Milk", Robert Downey Jr "Tropic Thunder", Philip Seymour Hoffman dalam film Doubt, dan Michael Shannon  "Revolutionary Road".

Bell juga mendoakan tunangan Ledger dan ibu dari anaknya, Matilda, Michelle Williams. "Ini adalah warisan berharga yang diberikannya untuk Matilda dan keluarga kami. Kami akan membawa penghargaan ini untuk menghormati kehidupannya," tambah Bell .

Bell menambahkan, membanggakan baginya mengetahui apa yang ditinggalkan Ledger bisa terus memberi sentuhan bagi generasi penerusnya dalam seni ini.