Agung Bersikukuh Tolak Diperiksa

Sumber :

VIVAnews - Agung Setyawan yang terlibat masalah dengan artis Marcella Zalianty, hingga kini masih mendekam di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. Agung  masih menolak diperiksa oleh tim penyidik.

''Yang dia tandatangani itu berita acara keberatan untuk diperiksa,'' kata pengacara Agung, Partahi Sihombing, Minggu 25 januari 2009. Partahi menilai bahwa penahahan terhadap kliennya tersebut tidak sesuai dengan prosedur. ''Kalau dipanggil secara layak, kami kooperatif,'' tegas Partahi.

Dia juga menyayangkan cara penangkapan yang dilakukan terhadap kliennya tersebut. ''Sepertinya Agung itu teroris atau penjahat besar,'' lanjutnya. Menurut dia polisi tidak bisa bertindak sewenang-wenang. ''Nggak bisa mentang-mentang gitu dong, ada koridor hukumnya,'' kata dia

Agung sendiri saat ini ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan penipuan terhadap delapan orang di Yogjakarta. Menurut Partahi seharusnya pihak Polda melakukan pemeriksaan terhadap saksi terlebih dahulu kemudian baru menetapkan Agung sebagai tersangka.

Rencananya pihak Agung akan melaporkan kasus penangkapan ini kepada Kapolri. ''Biar pihak yang berwenang melihat apa penangkapan ini patut atau tidak,'' pungkas Partahi.

Sebelumnya Agung  juga bermasalah dengan Marcella Zalianty. Ia diduga melakukan penipuan saat menjadi design interior kantor Marcella yang membuat artis cantik itu melakukan tindak kekerasan. Akibat perbuatan Marcella kini ditahan.