NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Sejak Jadi Mendagri, Tito Karnavian Merasa Bagai 'Bunglon'

Minggu, 15 Desember 2019 | 00:04 WIB
Oleh : Ezra Sihite, Eduward Ambarita,
Foto :
  • ANTARA FOTO
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

VIVAnews – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengaku posisinya saat ini seperti bunglon. Bunglon yang dimaksud Tito, dirinya antara lain kerap berganti pakaian ketika menghadiri acara partai politik. Seperti ketika hadir di Mukernas Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mantan Kapolri mengenakan batik berwarna hijau sebagaimana warna kebesaran partai berlambang kabah itu.

"Saya lebih senang lagi karena menjadi bunglon, di rumah saya ukur pakaian dua minggu lalu lengkap, ada warna hijau, ada warna merah, warna biru," kata Tito saat menyampaikan sambutan, Sabtu 14 Desember 2019.

Dahulu sewaktu bertugas di korps Bhayangkara, Tito mengatakan seragam yang dipakainya monoton yakni cokelat. Namun setelah jadi Mendagri jadi luwes berkomunikasi dengan siapa pun lantaran pria asal Sumatera Selatan bukan asal partai politik.

"Enaknya saya mendagri bukan dari parpol, saya bisa berkomunikasi dengan semua parpol," kata dia.

Seperti hari ini, kata Tito, menggunakan batik berkelir hijau sudah disengaja olehnya. Sebelum datang ke mukernas, Tito menggunakan batik juga menghadiri suatu acara dengan corak warna berbeda. Sepulangnya dari acara yakni undangan pernikahan, sang istri sempat mengingatkannya untuk berganti busana.

"Istri saya sempat bilang pakaian mau berangkat tadi saya pakai sedikit warna- warni, bapak nanti akan ke acara PPP pakai hijau dong," tuturnya menirukan.
 

Topik Terkait
Terbaru