Iklan Demokrat Pakai Guru & Murid SMA

Sumber :

VIVAnews - Partai Demokrat kembali melancarkan iklan di media massa. Hari ini, Rabu 18 Februari 2009, Demokrat beriklan satu halaman penuh di koran Kompas, menampilkan ilustrasi sekolah, guru dan murid sekolah menengah atas.

Pada bagian atas iklan di halaman 11 ini terdapat nomor 31, nomor urut peserta Pemilu, dan di sebelahnya logo Partai Demokrat. Di bawah nomor dan logo itu tertulis "Berjuang untuk Rakyat". Di pojok kanannya, tampak Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sedang mengacungkan tangan.

Iklan ini mengkampanyekan dukungan Partai Demokrat pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merealisasikan anggaran pendidikan 20 persen di Anggaran Pendapatan Belanja Negara. "Bersama kita tingkatkan kualitas pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mari kita dukung terus! Lanjutkan!"

Pernyataan itu lalu dibumbui dengan hasil survei Lembaga Survei Indonesia tahun 2008. Survei menyebutkan 79 persen rakyat puas atas kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono di bidang pendidikan. Kemudian dibumbui pula dengan anggaran pendidikan naik menjadi 20 persen APBN ini pertama kali sepanjang sejarah.

Lalu semua data itu disambut dengan tulisan "Terima Kasih Presiden SBY!" dalam sebuah kotak-kutipan yang merujuk pada delapan anak muda yang mengenakan baju seragam putih abu-abu dan dilengkapi lambang Organisasi Siswa Intra Sekolah. Di tengah-tengah siswa itu, tersenyum seorang perempuan berjilbab: Trijaningsih. Di bawah namanya itu ada tulisan 'Guru SMA'.