Partai Demokrat Hargai Sikap Kalla

Sumber :

VIVAnews - Partai Demokrat menghargai sikap Ketua Umum Partai Golkar yang siap mencalonkan diri menjadi presiden.

"Kami hanya mempunyai satu pilihan, yakni menghormati sikap Golkar dan JK.  Apapun keputusan Golkar dan JK soal pilpres 2009, kami menghargainya," kata Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat berbincang dengan VIVAnews, Sabtu, 21 Februari 2009.

Anas yakin keputusan soal capres-cawapres baru akan ditentukan setelah selesai pemilu legislatif. Hal ini juga akan dilakukan Partai Demokrat yang juga baru akan memutuskan secara resmi siapa pasangan SBY setelah selesai pemilu legislatif. "Jadi, kita tunggu saja keputusan finalnya setelah pemilu 2009," katanya.

Baginya yang terpenting adalah bagaimana agar SBY-JK tetap berkonsentrasi untuk menjalankan amanah rakyat sampai berakhirnya 2009. 

Artinya, bukan saja mereka bertanggung jawab terhadap mandat politik rakyat, tetapi juga sekaligus harus menunjukkan bukti komitmen mereka untuk meletakkan kepentingan rakyat, bangsa, dan negara di atas kepentingan kelompok dan partai.

"Selebihnya, mari kita serahkan kepada sejarah, apakah Golkar benar-benar akan mengajukan JK sebagai capres, atau tetap berkoalisi dengan Demokrat," katanya.

Namun yang pasti, sekarang masih belum final. Partai Demokrat tetap membuka diri untuk membangun dengan Partai Golkar maupun partai-partai lain yang ada di dalam pemerintahan saat ini.