Kurus, Ussy Tak Bisa Donor Darah

Sumber :

VIVAnews - Ussy Sulistyawati (29) kecewa setelah niatnya mendonorkan darah ditolak tim medis. Alasannya berat badan bintang sinetron, presenter, dan penyanyi itu tidak mencukupi ideal pendonor.

"Aku kecewa tadi sudah jauh-jauh darti Lebak Bulus, ternyata berat badanku kurang," ujar dia dalam acara donor darah di Atrium Margo City, Jalan Margonda Raya, Depok, Minggu 22 Februari 2009. "Harusnya 50 kilogram, aku cuma 44 kilogram."

Sayangnya, kurus Ussy bukan karena diet, tapi memang karena badannya yang kurus. "Inginnya 49 kilogram, biar terlihat isi," ujar dia.

Donor bagi Ussy merupakan kegiatan sosial yang menguntungkan. Bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik, karena darah kotornya bisa dikeluarkan. "Ya sekadar partisipasi lah," kata wanita kelahiran 13 Juni 1980.

Ussy telah mendonorkan darahnya tiga kali. Rencananya, donor kali ini menjadi yang ke empat. Namun gagal. "Padahal aku sudah makan, minum yang manis," katanya.

Ia mengatakan, kurusnya dia bukan karena anaknya, Syafa Al Zahra (4), yang tengah sakit diare. Ara, panggilan akrab Syafa kini tengah dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. 

Maklum, perkawinan Usyy dengan Yusuf Sugianto pada 12 Agustus 2005, kandas. Kabarnya, saat Ussy mengandung lima bulan, mereka telah pisah ranjang.

Setelah kelahiran Ara pada 10 April 2006, Ussy melayangkan gugatan cerai di pengadilan Agama Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Mereka resmi bercerai pada 9 Desember 2006.