Fashion di Karpet Merah Oscar

Sumber :

VIVAnews - Karpet merah Academy Awards, salah satu ajang fashion terbesar Hollywood. Selebriti dibalut gaun rancangan desainer ternama, dan perhiasan mewah.

Minggu 22 Februari 2009 malam di Kodak Theatre, Los Angeles, Brad Pitt dan Angelina Jolie tiba sebagai pasangan emas Hollywood. Mereka terlihat glamor klasik dengan nuansa hitam putih.

Gaun Jolie bermodel kemben, dengan gaya sweetheart. Ibu enam anak itu mengenakan anting-anting hijau terang yang kontras. Sementara Pitt memilih gaya konvensional dengan tuxedo dan dasi kupu-kupu hitam.

"Angelina Jolie selalu cantik, tapi ia membosangkan dan besar dalam gaun hitam itu," kata penata gaya Mary Alice Stephenson seperti VIVAnews kutip dari Associated Press, Senin 23 Februari 2009.

Mary sebenarnya berharap, seleb yang selalu tampil dengan pilihan warna busana netral itu tampil berani. Mengenakan warna-warna terang, atau memilih sesuatu yang tak biasa.


Walau mengenakan gaun berwarna netral, Penelope Cruz tak membosankan. Ia memilih gaun putih Balmain '50-an. Masih bermodel kemben, gaun itu memiliki detil bordiran tangan dengan benang emas. Nona Cruz mendapatkan gaun antik ini lewat kurator Rita Watnick.

Anne Hathaway tak kalah memesona dengan gaun kemben berwarna sampanye keluaran Armani Prive. Gaun itu bertabur payet di bagian bawah. Anne menambah bros naga bertahtakan berlian di bagian punggung sebagai pemanis.

Pasangan Brad Pitt dalam 'Benjamin Button', Taraji P. Henson berselera fashion tinggi. Henson mengenakan kalung bunga bertahtakan berlian dari abad ke-19. Besar, antik, dan cantik. Sangat pas dipadankan dengan gaun kemben berwarna krim dengan detil tumpuk plus buntut panjang nan elegan rancangan Roberto Cavalli.

Satu lagi gaun netral dikenakan ikon fashion Hollywood, Sarah Jessica Parker. Miss Carrie Bradshaw memilih gaun keluargan Dior Couture yang warnanya ia sebut sebagai 'Barely Mint'. Semburat hijau dengan gelombang emas, membaur sangat baik dengan warna kulitnya.


Beralih ke mereka yang tampil berani warna-warni, ada Heidi Klum si pecinta merah. Untuk kesekian kalinya, istri Seal itu memilih merah. Gaun berpotongan leher asimetris, plus belahan tinggi sepaha membuat Heidi makin seksi. Ia berani memadankan gaun Roland Mouret itu dengan gelang besar nan mewah.

Bicara akseoris, Amy Adams juga tampil cantik dengan kalung batu alam dan berlian tahun '50-an. Serasi dengan gaun korset berpipa hitam rancangan Carolina Herrera.

Natalie Portman terlihat cantik bak anggrek dengan gaun ungu-nya. Berpotongan kemben, ia memilih gaun rancangan Rodarte. Gaun Nona Portman jauh lebih sederhana ketimbang Beyonce yang tampil wah. Lekuk tubuh istri Jay-Z itu makin jelas dengan gaun model putri duyung rancangan Georges Chakra. Bordir emas motif bunga pada gaunnya jadi detil cantik.


Kekasih Marilyn Manson, Evan Rachel Wood juga memilih gaun model kemben berwarna kulit. Sementara Jessica Biel tampil rapih dengan kemben Prada berdetil pita di bagian depan. Warna gaun yang putih dan bahan satin menonjolkan keindahan tubuh kekasih Justin Timberlake itu.