Detoksifikasi Tubuh dengan Diet Buah

Sumber :

VIVAnews – Mendapatkan tubuh ramping dan sehat sebetulnya tak perlu usaha yang terlalu rumit. Dengan makan buah setiap dua jam, Anda bisa menurunkan berat badan hingga lima kilogram dalam tiga hari. Diet buah yang disebut Fruit Flush 3 Day Detox ini juga sekaligus menjadi alat detoksifikasi untuk membuang racun dalam tubuh Anda.

“Selama tiga hari makan buah, sistem pencernaan beristirahat dari beban berat mencerna berbagai macam makanan. Buah dan sayuran juga akan membersihkan tubuh dari racun,” kata Jay Robb, nutrisionis dan penulis buku Fruit Flush 3 Day Detox.

Dalam buku yang ditulis Robb itu, kandungan air dan serat dalam buah akan mengusir toksin di organ pencernaan dan darah. Toksin itu, dikatakan Robb, merupakan penumpukan akibat konsumsi makanan tak sehat seperti gorengan, daging berlemak, serta makanan berkolesterol tinggi lainnya.

Yang membuat diet Fruit Flush 3 Day Detox ini berbeda adalah adanya asupan bahan berprotein tinggi yang meningkatkan massa otot. Hal itu akan membantu proses pembakaran lemak lebih cepat.

“Bila Anda makan buah, sayuran, dan bahan tinggi protein tanpa lemak selama 36 jam, Anda membakar lemak dan menambah massa otot,” kata Robb.

Juru bicara American Dietetic Association, Elisa Zied, mengatakan, diet ini cukup aman dan efektif.

"Saat Anda mengkombinasikan protein dengan buah, serat dan protein akan bekerja sama untuk menstabilkan gula darah,” katanya.

Bagaimana menjalankan diet ini?

Hari pertama
Pada hari pertama, Anda belum mulai banyak makan buah. Pada hari pertama ini Anda perlu banyak mengonsumsi minuman berprotein untuk meningkatkan massa otot. Setiap dua jam mulai pukul 08.00-16.00, Anda harus mengonsumsi minuman berprotein.

Untuk makan malam, konsumsi 3-6 mangkuk salad sayuran mentah dengan dua sendok makan minyak zaitun. Bisa juga makan setengah buah avokad.

Hari kedua dan ketiga
Setiap dua jam, selama pukul 08.00-16.00, makan salad buah segar dan minum air mineral delapan gelas. Untuk makan malam, sama seperti menu hari pertama, tapi buatlah variasi buah agar tak membosankan.