Wenger Temukan Pengganti Vieira

Sumber :

VIVAnews - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku sangat yakin bahwa kini ia mempunyai pengganti Patrick Vieira di lini tengah The Gunners. Dialah Abou Diaby.

Ya, kepergian Vieira beberapa tahun silam memang dinilai Wenger sangat berdampak pada lini tengah Arsenal. Sosok petarung seperti Vieira memang tak lagi dijumpai Wenger. Tapi kini semua terjawab dengan penampilan impresif bintang mudanya Diaby.

Gelandang 22 tahun ini mampu membuat Wenger bahagia. Penampilan lugas Diaby saat The Gunners menaklukkan Newcastle United 3-1 lalu berhasil membuka mata Wenger. Inilah Vieira baru yang juga berhasil mencetak satu gol di laga itu.

"Ada banyak kesamaan antara Diaby dengan Vieira. Sama-sama jangkung dan mempunyai ukuran yang sama," ujar Wenger seperti dilansir The Sun, Senin, 23 Maret 2009.

"Diaby mempunyai kekuatan untuk menguasai lini tengah. Dia menunjukkan itu dengan golnya dan saya rasa dia sekarang telah berkembang," tambahnya.

Namun Wenger tetap menilai Diaby masih perlu kerja keras untuk dapat menjadi pengganti legenda Highbury -stadion lama Arsenal- yang kini membela Internazionale Milan itu.

"Patrick Vieira dapat menjadi model yang bagus bagi Diaby. Masih banyak yang harus dipelajari Diaby," ujar manajer asal Prancis ini.

Gelandang Prancis ini didatangkan The Gunners pada 2006 lalu dari klub Liga Prancis, Auxerre. Hingga saat ini, Diaby telah membela Gudang Mesiu dalam 58 pertandingan Liga Inggris dengan koleksi lima gol.