Tere: Caleg Gila Salah Start

Sumber :

VIVAnews - Ada Caleg yang bunuh diri, ada juga yang stress karena kalah di Pemilu Legislatif. Tere, penyanyi yang juga Caleg dari Partai Demokrat miris juga melihat realita itu.

Menurutnya, para Caleg yang hilang akal sehatnya itu sudah salah sedari awal. "Mungkin mereka terlalu transaksional seperti berbisnis. Jadi ketika harapan tak sesuai kenyataan jadi seperti itu," kata Tere dalam perbincangan di FX Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu 15 April 2009.

Kendati menyusahkan, mereka tetap harus mendapat perhatian ekstra. Terutama dari keluarga yang sudah memberikan dukungan, bahkan mungkin mendorong mereka untuk jadi Caleg.

Pengalaman para Caleg itu berbeda jauh dengan Tere. Seleb 29 tahun itu bilang tak ada tendensi perebutan kursi dalam pikirannya. ""Saya kepingin memberi perspektif yang beda tentang kehidupan demokrasi. Demokrasi di Indonesia masih mencari bentuk," tutur Tere.

Pelantun 'Tersenyumlah' itu juga berjanji akan legowo jika tidak terpilih jadi Caleg. Masih banyak jalan lain untuk menyuarakan aspirasinya. Tere akan tetap fokus pada dua hal, pendidikan karakter dan pemberdayaan perempuan. Meski tak duduk di jajaran legislatif.