Ketua PBB MS Kaban Dukung Yudhoyono

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Bulan Bintang, MS Kaban, menilai wajar Susilo Bambang Yudhoyono kembali dicalonkan sebagai presiden. Partai Bulan Bintang berusaha rasional, Demokrat adalah partai pemenang dalam Pemilu 2009 ini.

"Kami melihat pengalaman 2004-2009 yaitu pengalaman-pengalaman yang baik," kata Kaban saat akan mengikuti Musyawarah Dewan Partai Bulan Bintang di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Senin 20 April 2009.

Pada 2004, PBB mendukung pasangan Yudhoyono-Jusuf Kalla. Namun Pemilu kali ini, PBB harus memikir ulang siapa pasangan Yudhoyono. "Dalam musyawarah dewan partai ini, mungkin presidennya tidak ada masalah tapi wakil presidennya bagaimana. Nanti akan kami tentukan apakah akan menentukan capres saja," kata Kaban.

Yudhoyono sangat wajar dilanjutkan karena Demokrat berhasil memenangkan Pemilu. "Tetapi harus ada mekanismenya. Kami sudah pernah satu perahu. Kalau baik, kami pertahankan," kata Menteri Kehutanan itu.

PBB berencana dalam Musyawarah ini menetapkan pencalonan presiden. Kaban menyatakan status pencalonan Yusril Ihza Mahendra sebelumnya bisa ditarik kembali. "Saya kira itu bisa sebagai salah satu agenda. Kalau musyawarah Dewan Partai menghendaki, saya kira Pak Yusril rasional," kata Kaban.