Amien Rais: Belum Putuskan Siapa Dapat Apa

Sumber :

VIVAnews - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Tetapi dalam pertemuan itu belum diputuskan pembagian kursi kekuasaan.

"Oh, sudah (bertemu). Tapi belum sampai mendetail mengenai siapa dapat apa. Belum ada," kata Amien Rais, sebelum acara Silaturahmi Islam untuk Kebangkitan Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 20 April 2009.

Dalam pertemuan itu belum ada kata sepakat bahwa calon wakil presiden Yudhoyono akan diambil dari PAN. Dua nama hasil Pertemuan Dewan Pimpinan Wilayah PAN di kediaman Amien Rais, Yogyakarta, sudah memutuskan dua nama calon wakil presiden.

Dua nama itu yakni Menteri Sekretaris Negara, Hatta Rajasa dan Ketua Umum, Soetrisno Bachir. Tapi apakah dua nama itu sudah memenuhi kriteria yang ditentukan Yudhoyono?" Nah, silakan tanya ke Pak Yudhoyono. Menurut saya sudah memenuhi," ujar Amien yakin.

Pada Minggu (19/4), Yudhoyono menyampaikan enam kriteria calon wakil presiden. Salah satu kriteria itu yakni, mempunyai aksebilitas. Artinya, bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan lekat terhadap masyarakat dan mempunyai kecocokan satu sama yang lain.