PBB Yakin Lolos Ambang Parlemen

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Bulan Bintang, MS Kaban, optimistis partainya akan lolos parliamentary threshold atau batas ambang parlemen 2,5 persen suara. Kaban yakin karena suara dari beberapa lumbung pemilih partai berlambang sesuai namanya itu belum masuk.

Sampai pukul 17.00, Senin 20 April 2009, Pusat Tabulasi Nasional Komisi Pemilihan Umum masih menempatkan Partai Bulan Bintang di urutan 10 pemilik suara terbanyak dengan perolehan 1,9 persen dari suara yang masuk. Namun Kaban menyatakan, persentase itu masih bisa meningkat.

"Kami yakin lolos 2,5 persen karena hasil internal kami di Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara," kata Kaban yang juga Menteri Kehutanan itu sebelum mengikuti Musyawarah Dewan PBB di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Senin 20 April 2009. "Kami yakin akan memperoleh 2,5 persen. Apalagi di Lampung, kami sangat optimistis," ujarnya.

Perolehan 2,5 persen itu, kata Kaban, sesuai dengan target partainya. "Kami konservatif saja. Mudah-mudahan kami lolos parliamentary threshold," katanya.

Dari beberapa daerah yang disebutkan Kaban itu, hanya perolehan  di Sumatera Barat yang agak baik yakni melewati 2,5 persen berdasarkan tabulasi nasional KPU. Bahkan di Sulawesi Utara, PBB sementara ini hanya memperoleh 0,2 persen suara yang masuk di sana.