KONI Pusat Usahakan Laga MU Tetap di Jakarta

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum KONI Pusat, Rita Subowo, akan membantu kelancaran kedatangan Manchester United ke Indonesia. Itu agar laga MU tetap dipentaskan di Jakarta.

KONI Pusat akan membantu terselenggaranya laga itu sesuai koridor yang berlaku. Salah satunya membantu usaha promotor lokal mendapatkan izin pertandingan di Jakarta.

"Kunjungan MU ke Indonesia baik bagi persepakbolaan tanah air. Karena itu, KONI akan membantu agar pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar," kata Rita.

Rita menegaskan bahwa laga MU dengan Indonesia akan digelar di Jakarta. Hal itu sesuai dengan pembicaraan dengan promotor lokal di Kantor KONI Pusat, Jalan Pintu I, Senayan Jakarta, Senin 27 April 2009.

Rita menambahkan, hal paling utama untuk menggelar laga itu adalah soal keamanan. Karena tim level dunia macam MU pasti punya standar keamanan yang harus dijalankan. Rita berharap semua pihak yang terlibat bisa mendukung proses pengamanan dalam pertandingan nanti.

Juara Dunia Antarklub dan Liga Champions 2008 itu akan menggelar Tur Asia, salah satunya melawan Indonesian All Star. Sesuai rencana, laga MU-Indonesia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, 20 Juli 2009.

Promotor Lokal Simpang Siur

Tur Asia MU ini dikoordinir oleh promotor asal Hongkong, ProEvents. Sayangnya, Rita masih enggan membeberkan promotor lokal yang akan mengorganisir laga MU lawan Indonesian All Star.

Pihak promotor yang mengadakan pertemuan dengan KONI Pusat pun belum mau diungkap jati dirinya. Sebelum bertemu KONI, mereka juga menggelar pertemuan di kantor Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Jalan Gerbang Pemuda, Senayan Jakarta.

Menurut mereka, itu sesuai ketentuan yang digariskan oleh pihak MU. Mereka tak berhak berkomentar tanpa seizin kubu Setan Merah.

Sementara itu, Koordinator Komite Komersial PSSI, Herman Ago, memberikan pernyataan berbeda. Bahkan, Ago tak tahu-menahu soal pertemuan di KONI itu.

"Yang saya tahu promotor lokal saat ini Pak Agum Gumelar (mantan Ketua Umum KONI Pusat dan PSSI)," kata Ago.

Agum sendiri masih belum bisa dihubungi. Menurut keterangan ajudannya yang mengangkat telponnya, Agum sedang rapat.