Persiwa Sementara Ungguli Persita

Sumber :

VIVAnews - Persiwa Wamena untuk sementara berhasil mencuri satu gol dari Persita Tangerang di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Gol Badai Pegunungan dicetak Pieter Rumaropen.

Bertanding di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 3 Mei 2009, kedua tim memang bermain dengan tempo lambat di awal-awal pertandingan. Terlebih sebelum pertandingan yang disiarkan langsung antv ini, stadion sempat diguyur hujan.

Namun Persiwa mampu lebih cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang becek. Tembakan jarak jauh coba dibuat tim Badai Pegunungan di menit-menit awal. Bahkan di menit ke-14, Rumaropen berhasil membuat tim tamu unggul 1-0. Tandukan bola Redouane Barkowi mampu diteruskan Rumaropen yang datang dari belakang.

Tertinggal satu gol itu rupanya mampu membangkitkan semangat tim besutan Zainal Abidin. Pendekar Cisadane mampu kembali mengurung Persiwa di setengah laga babak kedua. Striker Persita I Made Wirahadi beberapa kali menciptakan peluang di depan gawang Persiwa.

Tak mau ketinggalan, striker lincah Persita Yulian Hontong juga berpeluang mencetak gol di menit ke-33. Sayangnya tendangan voley Hontong masih tipis di luar tiang Periwa yang dijaga Timotus Mote.

Lima menit sebelum bubaran, I Made Wirahadi kembali membuka peluang. Sayang tandukan striker Persita itu kembali berhasil diselamatkan Mote yang harus berjibaku menjaga gawangnya. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, kedudukan tidak berubah 1-0 buat Persiwa.