Didukung Esia, Pelita Jaya Ganti Wajah

Sumber :

VIVAnews - Klub bola basket Pelita Jaya kembali berubah wajah. Setelah dari Kalila menjadi Pelita Jaya, kini klub Liga Basket Indonesia (IBL) 2009 ini berganti nama menjadi Pelita Jaya Esia.

Ya, peran Bakrie Group dalam dunia olahraga kembali mengemuka. Dengan payung Bakrie Telecom yang menaungi beberapa produk telekomunikasi termasuk Esia, kerja sama jangka panjang ini akhirnya melahirkan julukan baru: Pelita Jaya Esia.Semakin mewabahnya olahraga basket di tanah air menjadi alasan Bakrie Telecom untuk berperan serta.

"Basket menjadi olahraga populer di Indonesia. Hal itu membuat Bakrie Telecom berpartisipasi dengan mendukung Pelita Jaya," ujar Ridzki Kramadibrata saat meresmikan kerjasama ini di Gelora Olahraga Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Senin 4 Mei 2009.

"Selain itu, sejak lama Pelita Jaya telah menjadi bagian kelompok usaha Bakrie. Karena itu, Bakrie sangat berharap dapat berperan dalam mengembangkan prestasi dan popularitas Pelita Jaya," tambah Ridzki.

Kerjasama ini tentu disambut gembira pihak Pelita Jaya. Pasalnya, Pelita Jaya kini tengah mempersiapkan diri menghadapi putaran 2 kompetisi IBL 2009 yang mulai digelar di GOR Basket Bung Karno, Senayan Jakarta, 6-10 Mei 2009.

"Ini menjadi bukti hubungan sinergis antara dunia bisnis dan olahraga. Saya harap Pelita Jaya akan mampu mencatat prestasi," ujar Ketua Umum Pelita Jaya, Andiko Ardi Purnomo.

Dalam acara yang juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Tunas Dwiharto dan Ketua Umum Perbasi, Noviantika Nasution, Pelita Jaya juga memperkenalkan semua skuad mereka. Termasuk pebasket veteran, Ali Budimansyah dan Lucky Pinontoan.