Putaran 2 LSI Dimulai 3 Januari 2009

Sumber :

VIVAnews – Liga Super Indonesia (LSI) baru digelar lagi tahun depan. Putaran 2 LSI 2008/2009 kembali bergulir 3 Januari 2009.

Sebelum putaran 2 Liga Super Indonesia (LSI) bergulir, Badan Liga Indonesia (BLI) akan memanggil seluruh klub peserta. Pemanggilan bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap jalannya putaran 1.

Menurut Direktur Badan Liga Indonesia (BLI), Joko Driyono, rapat evaluasi akan digelar di kantor BLI, Kuningan, Jakarta Selatan, 25 November 2008. Selain membahas jalannya putaran 1, rapat evaluasi juga akan membahas jadwal untuk putaran 2 nanti.

Mengenai jadwal, BLI untuk sementara menetapkan 3 Januari 2009 sebagai awal bergulirnya putaran 2 LSI. ”Tapi, untuk jadwal lengkapnya masih menunggu hasil rapat evaluasi,” kata Joko di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu, 12 November 2008.

Lisensi Pelatih

Selain penentuan jadwal putaran 2, rapat evaluasi juga akan membahas mengenai kelayakan pelatih yang boleh menukangi tim LSI. Menurut Joko, hanya pelatih yang berlisensi A saja yang boleh memimpin sebuah klub untuk putaran 2 nanti.

Pada putaran 1, masih ada dua tim yang menggunakan pelatih tanpa lisensi A. Masing-masing adalah Daniel Rukito di Persiba Balikpapan dan duet Dodi Sahetapy-Dadang Iskandar di Persitara Jakarta Utara.