NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

ARB Berharap 2024 Golkar Calonkan Presiden dan Wapres Sendiri

Senin, 16 September 2019 | 00:38 WIB
Oleh : Dusep Malik, Foe Peace Simbolon,
Foto :
  • istimewa
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

VIVAnews – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau ARB berharap partai berlambang pohon beringin itu bisa mencalonkan pemimpin pemerintahan pada 2024.

"Kalau bisa Partai Golkar nanti mencalonkan calon presiden dan calon wakil presiden sendiri," kata ARB di Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu 15 September 2019.

Dalam kesempatan itu, ARB juga menyebut, siapa saja yang ingin maju jadi ketua umum Golkar yang baru dipersilakan. Asal, mereka tentu harus memenuhi syarat.

Sebab jika tidak, tentu mereka tidak laik maju. Ketua yang diharapkan adalah sosok yang kuat. "Ketua yang diharapkan ketua yang kuat, yang bisa memenangkan Golkar pada 2024," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung menambahkan, Golkar harus bekerja keras setelah jadi peringkat dua pada Pemilu 2019. 

Hal itu tak lain guna jadi pemenang di Pemilu 2024. Dia mengatakan, ada tahapan yang harus dilalui Golkar bersama semua kader partai guna memenangi pemilu.

Akbar mengatakan, yang pasti semua kader harus konsisten dan komitmen bersama membangun partai. Terlebih dalam menanamkan slogan Golkar suara rakyat.

"Kita pernah menjadi pemenang 2004, wajar kalau seandainya 20 tahun kemudian itu pada 2024 kita bertekad untuk kembali menjadi pemenang. Golkar secara kelembagaan harus diperkuat. Infrastruktur partai harus diperkuat, kader-kader partai harus diperkuat,” tuturnya.

“Motto suara Golkar suara rakyat itu sudah betul, udah baik, cuma sejauh mana kita konsisten," kata Akbar. 

Topik Terkait
Terbaru