Australia Tetapkan 21 Nama Hadapi Indonesia

Sumber :

VIVAnews - Pelatih tim nasional Australia, Pim Verbeek telah menetapkan 21 pemain yang akan diboyong untuk menghadapi Indonesia pada Pra Piala Asia (PPA) 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 28 Januari 2009. Seluruhnya merupakan pemain yang berlaga di A League atau liga lokal Australia.  
 
Verbeek memang tidak terlalu fokus pada pertandingan lawan Indonesia di PPA 2011. Pelatih asal Belanda itu memilih untuk lebih konsentrasi pada penyisihan Piala Dunia Afrika Selatan, 2010 menghadapi Jepang dan Uzbekistan. Karena itu, menghadapi Indonesia, Verbeek hanya mambawa pemain-pemain lapis kedua saja.
 
Dari 21 nama yang sudah ditetapkan hanya enam pemain yang punya pengalaman bermain di timnas. Sedangkan sisanya merupakan pemain yang sama sekali belum pernah membela Australia di pentas Internasional.Mereka direkrut dari tujuh klub peserta A League Australia.

 Meski demikian, bukan berarti Verbeek bakal membiarkan pemain-pemainnya tampil apa adanya saat bertemu Indonesia. Menurut Verbeek pertandingan itu akan menjadi ajang seleksi bagi pemain yang akan menemani pemain senior seperti Harry Kewell, Tim Cahill, dan Mark Schwarzer pada penyisihan Piala Dunia 2010.  
 
"Atmosfer pertandingan nanti cukup bagus, dan saya pikir pemain akan terpacu untuk tampil performa terbaiknya. Kegagalan hanya akan menjadi sinyal bagi pelatih untuk tidak melibatkan mereka pada kualifikasi Piala Dunia," kata Verbeek seperti dilansir situs FoxSports, Senin, 19 Januari 
 
Dari 21 pemain yang ditunjuk Verbeek, satu diantaranya masih berusia 20 tahun, Scott Jamieson. Winger muda ini sempat merumput bersama klub Liga Inggris, 2003-2008. Sekarang Jamieson membela klub lokal Australia Adelaide United.  
 
"Dia (Jamieson) telah mengambil resiko untuk kembali ke Australia dari Liga Eropa. Dan, dari semua pertandingan yang kami lihat, Jamieson selalu tampil maksimal. Kami senang kepadanya karena dia masih muda, punya mental dan talenta yang baik," kata Verbeek.

Pemain Australia :
Danny Allsopp, Billy Celeski, Michael Theoklitos, Tom Pondeljak, Rodrigo Vargas,  Archie Thompson (Melbourne Victory), Robert Cornthwaite, Eugene Galekovic, Scott Jamieson , Paul Reid (Adelaide United ), Dean Heffernan, Dylan Macallister, Danny Vukovic, Matt Simon (Central Coast Mariners),  Matthew Mckay, Craig Moore, Michael Zullo (Queensland Roar), Tarek Elrich, Matthew Thompson (Newcastle Jets), Shannon Cole (Sydney FC), Nikolai Topor-Stanley (Perth Glory).