Macan Kemayoran Pesta Gol

Sumber :

VIVAnews – Persija Jakarta sementara unggul telak atas tamunya Persiwa Wamena. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu 11 Februari 2009, Persija menutup babak pertama dengan 3-0.

Dua gol Persija diborong oleh striker Bambang Pamungkas. Gol pertama Bepe tercipta di menit ke-26 melalui titik penalti. Sedangkan gol kedua disarangkannya di menit ke-36. Greg Nwokolo kembali memperlebar keunggulan Macan Kemayoran melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-44.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, The Jakmania, Persija langsung menggempur pertahanan Persiwa. Mengandalkan trio Bepe, Greg dan Fabio Lopes, Persija berhasil membuat kemelut di depan gawang Persiwa di menit ke-9.

Namun, peluang emas itu tak berbuah gol. Kiper Persiwa, Timotious Mote, yang sempat jatuh bangun akhirnya berhasil menghentikan bola liar di depan gawangnya.

Gempuran terus dilakukan pasukan Danurwindo. Bahkan, dalam laga yang ditayangkan langsung antv ini, boleh dikatakan Persija berhasil menguasai setengah lapangan pertandingan. Sebaliknya, Persiwa hanya mengandalkan serangan balik.

Serangan bertubi-tubi Bepe cs akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-26, pemain belakang Persiwa, Yohanis Kabagaimu harus menjatuhkan Greg di kotak terlarang setelah mendapat umpan matang dari Agus Indra Kurniawan.

Akibat aksi ini, wasit Purwanto pun menunjuk titik putih. Bepe yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. 

Tak puas dengan keunggulan satu gol, Persija terus meningkatkan gempurannya. Hasilnya, Bepe kembali merobek jala Persiwa. Setelah mendapat bola liar di luar kotak penalti, striker timnas itu melancarkan tendangan keras kaki kanan ke sudut kanan gawang Persiwa.

Tendangan keras itu berada di luar jangkauan kiper Badai Pegunungan, Timotious, dan bersarang di gawangnya. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Persija masih terus menyerang. Melalui sebuah umpan sepak pojok, Greg berhasil menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 lewat tandukannya pada menit ke-44. Skor ini bertahan hingga turun minum.