Megawati Wakili Langsung PDIP

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan menghadapi langsung pertanyaan pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia. Megawati didampingi empat anggota tim ekonomi PDIP yang salah satunya adalah Imam Sugema.

Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi, saat membuka acara menyatakan, dialog ini untuk mengetahui platform ekonomi partai-partai yang masuk enam besar dalam Pemilu. Dialog ini seharusnya digelar mulai 09.00, Jumat 13 Februari 2009 ini, di ball room Hotel Four Seasons, Jakarta. Namun sampai pukul 10.00 ini, acara dialog berjudul "Pengusaha Bertanya, Partai Politik Menjawab" belum juga dimulai.

Lima panelis yang siap mencecar PDIP yakni Christ Kanter, Franky Welirang, Sigit Pramono, Rahmat Gobel, dan Edwin Soeryajaya. Mereka duduk berhadapan dengan tim PDIP yang dipimpin langsung Megawati.

Moderator acara ini adalah Bambang Brojonegoro, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Juga ada seorang pemandu acara yang akan mengatur ritme dialog yang direncanakan berdurasi 2 jam itu.

Setiap sesi diskusi akan membahas lima topik utama, yaitu makro ekonomi (pengangguran, kemiskinan, kepastian hukum, infrastruktur, otonomi daerah, kebijakan perpajakan, dan debirokratisasi), pertanian (swasembada pangan dan perkebunan), perbankan dan keuangan, industri perdagangan dan UKM, serta energi pertambangan dan migas.