Megawati-Suryadharma Ali Bertemu Setengah Jam

Sumber :

VIVAnews - Setelah bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, kini Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mendatangi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali. Megawati dan Suryadharma Ali akan bertemu empat mata selama sekitar setengah jam.

"Pertemuan di bawah, di lantai 1. (Megawati) Ketemu dulu di ruangan saya selama 30 menit, lalu jumpa pers di lantai 3," kata Suryadharma Ali, sebelum acara pertemuan dengan Megawati, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2009.

Pertemuan ini sebenarnya gagasan dari PPP melalui acara Forum PPP Mendengar. Acara yang memasuki sesi ke-12 ini, sudah menghadirkan beberapa petinggi partai politik.

Tidak hanya kali ini PPP bertemu dengan petinggi partai politik lain. Mereka yang sudah ditemui Suryadharma Ali antara lain, Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, dan Sutiyoso.

Dalam pertemuan dengan Megawati nanti, keduanya akan menggelar jumpa pers bersama. Di ruang jumpa pers itu terdapat spanduk besar yang melatarbelakangi posisi keduanya.

Spanduk besar itu berwarna dasar hijau dan memiliki tulisan berwarna merah. Megawati dan Suryadharma berada dalam satu spanduk. Di pojok kiri spanduk bergambar foto Megawati berbaju merah, dan di ujung kanan terpampang foto Suryadharma Ali berbaju hijau. Pada spanduk itu bertuliskan "Presiden Harapan dan Harapan terhadap Presiden."

Apakah spanduk ini mengarah rencana ke koalisi? Hingga kini belum ada kepastian soal rencana koalisi PDI Perjuangan dengan PPP. Semuanya akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif.