Tersisa 6 Pertandingan Sebelum Libur Panjang

Sumber :

VIVAnews - Sebentar lagi Liga Super Indonesia (LSI) akan menjalani libur panjang. Masa kampanye pemilihan umum legistaltif dan masa pemilihan membuat kompetisi nasional untuk sementara berhenti.

Masa kampanye benar-benar telah memporak-porandakan sepakbola nasional. Dengan asalan keamanan, polisi membatasi izin pertandingan selama pesta demokrasi. Keputusan ini mengakibatkan sejumlah pertandingan di LSI 2008/2009 dan Copa Indonesia 2009 batal digelar.

Tak ingin kompetisi molor, Badan Liga Indonesia (BLI) memutuskan untuk menggelar kembali duel-duel ini 17 April-4 Mei 2009. Jadwal akan didadatkan dan digelar secara sentralisasi.

"Untuk LSI, masih ada beberapa pertandingan yang bisa digelar. Namun untuk Copa yang masih sia harus menunggu jadwal baru," kata Joko Driyono, direktur bidang kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI), saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 26 Maret 2009.

Menurut Joko, ada enam pertandingan yang masih tersisa di LSI. Empat diantaranya digelar di Papua dan Wamena. Sedangkan dua pertandingan lainnya digelar di Palembang, Sumatera Selatan. "Selebihnya, akan digelar setelah 17 April," tandas Joko.

Persipura Jayapura akan menjamu PSIS (28/3) dan Pelita Jaya (1/4) di Stadion Mandala, Jayapura. Sedangkan Persiwa akan menjamu Pelita Jaya (28/3) dan PSIS di Stadion Pendidikan Wamena.

Di Palembang, PSMS Medan akan menjamu Deltras (28/3) dan Sriwijaya FC menjamu PSM Makassar (29/3). Kedua pertandingan ini akan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.